Ciri Kroto Semut Rangrang Hitam

Salam kroto. Ciri kroto semut rangrang hitam bersayap. Banyak teman kita jadi galau kalau timbul semut rangrang hitam bersayap atau semut jantan. Beberapa bulan lalu sempat ada yang share sama flodesta timbul semut hitam bersayap. Bagi pemula mungkin belum menyadari akan fenomena tersebut, semut hitam mengakibatkan toples jadi kosong artinya tidak ada penambahan koloni semut.

Musim semut rangrang hitam bersayap sendiri belum bisa dipastikan kapan akan terjadi. Tetapi berdasarkan pengalaman setelah calon ratu semut biasanya akan disertai munculnya semut hitam jantan. apakah itu dalam jumlah besar atau kecil .

Cara untuk mengantisipasi hal tersebut saya coba bahas pada malam hari ini. Untuk mengatasi kegalauan tersebut flodesta selalu berupaya sekuat tenaga, pikiran, sampai nglembur ora bayaran mencari solusi demi untuk membantu sahabat semua. Karena pengamatan ini membutuhkan waktu untuk di jadikan bukti.

Perbedaan gambar kroto sebelum jadi semut rangrang hitam bersayap. Lihat pada kroto di lingkaran putih.

kroto

Ciri Kroto Semut Rangrang Hitam
 
Gambar di atas sudah terlihat jelas sekali perbedaan krotonya,  pada gambar kroto paling atas akan jadi semut rangrang hitam bersayap sedangkan gambar di bawah adalah kroto yang akan jadi semut rangrang prajurit. Pada bagian perut ke atas sampai kepala bentuknya sedikit melebar nantinya akan terbentuk sayap sedangkan ukuran panjangnya dibandingkan kroto prajurit kelihatan lebih sedikit pendek

Sekarang sobat semua tidak lagi gundah gulana seandainya di dalam media toples  terlihat kroto seperti di atas. Jika dalam toples tersebut terlalu banyak kroto semut hitam maka segera ambil atau di panen saja dari pada menyesal kemudian. Tetapi kalau masih dalam kapasitas kecil saya kira tidak perlu di ambil, tapi jika ingin di ambil juga terserah, itu hak anda.

Cukup jelas dan gamblang bukan apa yang mas bro utarakan pada ciri-ciri kroto semut rangrang hitam bersayap. Ora usah mubeng mubeng and bertele tele, semoga bisa bermanfaat. Ojo lali karo cendole..... Matur nuwun.

1 comment:

  1. Terimakasih infonya semoga pahalanya bertambab

    ReplyDelete