Calon Ratu Belum Menghasilkan Telur

Apakah calon ratu semut rangrang bisa menghasilkan telur? Pasti anda sudah pernah melihat dan mendengar. Jangan terkecoh dengan calon ratu semut rangrang, karena yang sering kita jumpai di alam maupun di toples adalah semut besar bersayap dengan warna cokelat atau hijau, itulah calon ratu semut rangrang.

Untuk memperjelas lihat gambar di bawah.

calon ratu semut rangrang

Calon ratu semut rangrang sangat mudah kita dapatkan walaupun tidak musimnya. Bahkan kalau mencari sering sekali mendapatkannya, tetapi betapa sulitnya menemukan ratu semut rangrang. Bahkan sampai memburu setiap hari di pohon hasilnya tetap nihil.

Mungkin sebagian sahabat flodesta bisa mendapatkan ratu semut rangrang dengan mudah, sangat beruntung sekali dibandingkan yang lain selalu tidak berhasil mendapatkan ratu. Kesel....

calon ratu semut rangrang

Calon ratu semut rangrang selain belum bisa menghasilkan telur dia juga sangat sulit untuk jadi ratu, walaupun jadi ratu itupun tidak semua. Bahkan makin lama calon ratu semut rangrang juga dihajar sesama koloni. Apa lagi kalau beda koloni bisa semakin parah. Silahkan jadikan ratu semut rangrang secara alami saja sesuai dengan asalnya.

Jadi kesimpulanya calon ratu semut rangrang belum bisa menghasilkan telur. Terimakasih semoga bermanfaat . Ojo lali cendole. Matur nuwun

Baca juga :  Ratu semut rangrang

8 comments:

  1. Cara mengawinkan calon ratu gimana mas bro? Toples saya dah muncul pejantan. Di alam kan terbang proses kawinnya. Mohon pencerahanya, thank,s.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan proses alami saja mas, aku bukan dokter.

      Delete
    2. maksudnya secara alami itu gimana ya mas bro ?
      apa ga usa di prdulikan gitu jd kita ngandelin semut pekerja aja ?

      Delete
    3. kanto maru@Biarkan saja, kalau jadi ratu ya di syukuri kalau gak jadi ya tetap di syukuri. peace

      Delete
  2. Bagus artikelnya mas bro,informatuf sangat. Thanks mas bro and sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Mas bro di tetnak sy sudah ada 4 ratu. Apa cukup bwt ukuran 200 toples sarang semut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bilang cukup juga belum, 200 toples akan berkurang. Kecuali toples yang ada ratunya yang bisa bertahan.

      Delete