Bibit Semut Rangrang

Salam kroto. Banyak sekali yang bertanya kepada mas bro tentang bibit semut rangrang. Sebenarnya sobat bisa di cari di alam. Memang tidak mudah mengambil semut di pohon untuk dijadikan bibit. Banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi mulai dari gigitan semut juga bahaya binatang lain yang sewaktu waktu bisa mengancam nyawa. Misalnya ular, lebah atau hewan lainya. Ne di cokot piye jal opo ora eman..

Dalam pembibitan semut rangrang juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari pengambilan dari alam lalu dipindahkan ke dalam toples kemudian di ternak sampai mau beradaptasi pada tempat baru. Sehingga benar-benar terbukti bahwa semut rangrang sudah menghasilkan telur.

bibit semut rangrangKebutuhan kita memang tidak hanya untuk membeli bibit semut rangrang saja, masih banyak yang lebih penting.  Saya percaya sedulur kabeh mesti setuju.

Alasan yang mendasar dari sahabat flodesta selama ini bervariasi, tidak adanya waktu untuk mencari semut di alam, repot, sibuk, resiko digigit dan belum ada uang. 

Jika di daerah sobat masih banyak semut rangrang kenapa tidak dimanfaatkan, cari di alam saja sambil belajar ternak kroto dari awal. Alam sudah menyediakan bibit semut rangrang gratis tinggal kita sendiri mau apa tidak mencari . Jika sudah bisa, langsung  melanjutkan apakah mau cari di pohon atau beli bibit kroto untuk skala besar.

Tapi perlu di ingat jangan sampai kebablasan dalam berburu, sebab yang kita ambil seluruh sarang semut rangrang, kedepan bisa menyebabkan kepunahan. Untuk cara ternak kroto sekarang ini sudah berjibun yang mau berbagi ilmu dan gratis sehingga mudah untuk dipelajari. Sayangnya sulit di hubungi la wong nomere wes ganti. hehehe..

Setel kendo ae bro, ora usah sepaneng tetep smile.

Sekarang kalau sudah tahu rekosone golek semut di alam pasti sobat akan mengerti, apalagi sudah pernah cari sendiri pasti bilang "waduh awake loro kabeh, kapok dicokoti semut" opo meneh saiki wes angel. Semoga artikel tentang bibit semut rangrang  bisa bermanfaat. Tetap semangat... Matur nuwun

No comments:

Post a Comment