Apakah Calon Ratu Semut Rangrang Terbang

Apakah calon ratu semut rangrang terbang

Apakah calon ratu semut rangrang bisa terbang? Minggu lalu flodesta punya pengalaman menarik yaitu melihat langsung calon ratu semut rangrang terbang. Kejadian ini memang sudah saya tunggu cukup lama sekaligus juga menjawab rasa penasaran anda bagi yang belum tahu.

Suatu hari ketika membantu sahabat di surabaya. Pada saat pemindahan sarang semut rangrang tiba-tiba ada salah satu calon ratu semut rangrang jatuh kelantai. Rasa penasaran ingin mengambil dan mengembalikan ke koloni asalnya.

Ketika akan mendekati alangkah kagetnya ternyata calon ratu semut rangrang bisa terbang. Saya pikir terbangnya seperti semut rangrang jantan ternyata lebih dari itu, terbangnya lebih tinggi dan dalam sekejap langsung hilang.

Ciri-ciri calon ratu semut rangrang yang bisa terbang seperti apa? Nah setelah diamati betul ternyata yang bisa terbang mempunyai warna hijau sedikit hitam bisa dibilang calon ratu yang sudah tua. Maksudnya tidak lama lagi mungkin jadi ratu semut rangrang.

Sekarang sobat tidak perlu ragu lagi. Informasi yang saya berikan benar benar dilihat langsung dan nyata. Pertanyaan yang sudah lama saya simpan pada kesempatan ini sudah terjawab. Lego rasane...

Lanjut lagi sob... Sekarang yang menjadi masalah kalau seandainya saja calon ratu semut rangrang kemudian terbang semua satu persatu, lah terus jadinya ratu semut kapan. Kalau dipikir iya juga sih, makin lama bisa jadi habis.

Sedikit merapat lagi sob, sambil membaca sediakan kopi atau teh panas biar enjoy. Bagaimana solusinya nih bro. Kebetulan dapat sharingan dari sahabat flodesta nama beliau bapak Dedi. Setelah ngobrol-ngobrol cukup lama pemikiran beliau sama seperti mas bro yaitu dengan cara yang sama supaya ratu semut rangrang tidak pindah.

Calon ratu semut rangrang bisa kita buat seperti itu, yaitu dengan cara lubang utama pada toples di perkecil semua. Jadi jarak atau diameter lubang toples kita persempit dan hanya untuk jalur keluar masuk semut prajurit dan pekerja membawa makanan. Untuk ukuranya, bisa dikira-kira yang penting calon ratu tidak bisa keluar .

Oke sob... informasi yang mas bro sampaikan beserta solusinya sudah di sampaikan dengan jelas dan gamblang. Semoga menjadi pencerah dalam budidaya semut rangrang. Tetap semangat, jangan lupa bro and sis cendole... Matur nuwun.

7 comments:

  1. asslmualkm..... masa mau tnya ni....??? tempatnya semut rarang tu harus kna sinar matahari gk.....???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kena sinar matahari langsung

      Delete
  2. mas bro , mau tanya
    misalkan calon ratunya itu gak punya lubang utk kabur , lalu proses penyatuan / kawinan dgn semut jantannya gimana caranya dan sprti apa proses penyatuannya ?? makasi massbroo

    ReplyDelete
    Replies
    1. calon ratu gak akan kabur keluar rak kalau merasa nyaman,paling pindah ke toples lain misalnya. itu wajar, toh nanti calon ratu akan di kurangi sedikit demi sedikit walaupun sesama koloni.

      Delete
  3. Mas bro klw kbnykan ratu apa itu brmslah

    ReplyDelete
  4. Mas bro sy sudah punya 2 ratu. Yg 1 hasil dari alam dan yg 1 hasil dari ternak. Tapi di tenak semuah toples banyak caltu nya. Pertanyan sy. Apa munkin ratu akan bertambah lgi klw 1 koloni/1RAK

    ReplyDelete