Tempat minum ternak kroto

Tempat minum ternak kroto. Seperti apa bentuk dan dimana letak tempatnya. Jaman dulu saya juga pernah mengalaminya. Bingung mau bertanya dengan siapa, search di google juga belum ada yang mengulas tentang cara ternak kroto. Akhirnya harus mencari ide sendiri untuk membuatnya. Minuman semut rangrang merupakan kebutuhan wajib yang harus diberikan. Kita harus menyediakan tempat minum ternak kroto supaya semut tidak keluar dari rak. Ben semute ora do pileren, semutnya sehat dan kuat.

tempat minum ternak kroto

Membuat tempat minum ternak kroto tidak sulit. Gunakan botol plastik atau tutup toples yang sudah tidak terpakai. Potong botol plastik kemudian sisakan 1 cm, lebih pendek  semakin baik.

Setelah dipotong dan dibersihkan silahkan isi dengan air gula yang sudah diaduk rata. Caranya seperti kalau kita membuat minuman manis. Setelah tempat minum terisi, kemudian letakkan disamping toples. Jika anda menggunakan selain toples misalnya bambu atau botol air mineral letaknya tidak jauh beda dengan cara menggunakan rak toples semut rangrang.

Bagi yang menggunakan rak susun, setiap tingkat bisa diberi minuman. Mengapa? Supaya tidak terfokus pada satu tempat yang bisa mengakibatkan penumpukan sehingga semut banyak yang tenggelam. Ben semute orak kadohan le ngombe, mesakke ne sampe muter muter munggah mudun.

Semoga pengalaman saya bisa membantu saudaraku semua. Ojo lali cendole ya bro.... Matur nuwun.

Baca jugaTempat makanan ternak kroto

1 comment:

  1. selamat malam gan flodesta yang baik mau nanya nich untuk gula pasir 1 kg bagusnya dicampur dengan air berapa liter ya gan makasih gan mohon bantuannya,,,

    ReplyDelete