Masalah terlambat memberi makan semut rangrang

Masalah terlambat memberi makan semut rangrang. Ternak kroto bagi pemula tentu sangat merepotkan. Apakah itu soal terlambat memberi makan, tempat, perawatan. Setelah menjalani sendiri kita menjadi tahu apa masalah yang dihadapi. Pertanyaan dan keluhan selalu datang silih berganti. Sabar, pada saatnya nanti anda akan mempunyai pengalaman melebihi mas bro.

Memberi Makan Semut Rangrang

Beberapa ada yang menanyakan bahwa ternak krotonya kalau ditinggal sampai beberapa hari atau minggu gimana mas bro, apakah nantinya akan mati? Kebetulan di rumah tidak ada orang yang menjaganya. Pertanyaan tersebut saya kutip dari percakapan by phone

Sebenarnya tidak menjadi persoalan bila sampai terlambat memberi makan. Mengapa mas bro berani menjawab seperti itu. Yang ditanyakan disini adalah fokus masalah hidup dan mati.

Sebulan yang lalu saya sempat membuat percobaan, salah satu toples semut rangrang  tidak saya beri makan selama sebulan. Uji coba ini saya lakukan karena saya tahu dengan masalah yang dihadapi sobat semua. Saya yakin pasti ada yang mengalaminya sepert itu, karena kesibukan dan pekerjaan, sehingga tidak sempat merawatnya.

Apa yang terjadi selama sebulan tidak di beri makan. Ternyata Semut rangrang tidak mengalami kematian, memang dari beberapa semut ada yang mati tetapi mayoritas hidup semua. Dengan syarat minum wajib tersedia.

Nah sekarang kalau sobat flodesta ingin meninggalkan ternaknya mulai saat ini tidak perlu takut, semut rangrang beserta koloninya tidak akan mati banyak. Asal kondisi waktu ditinggal dalam posisi aman dari gangguan. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya persediaan air minum harus tetap ada. Silahkan buat tempat minuman dan makanan semut rangrang yang lebih besar sebelum ditinggalkan..

Sekian dulu kalau ada kesempatan lagi saya akan share kembali. Matur nuwun alias terimakasih. Ja kelalen ya... sundulane.

5 comments:

  1. boleh tahu masbro...., minumannya itu dicampur gula tidak ya? btw kalo dicampur gula dan didiamkan lebih dari 5 hari apakah tidak basi? ditunggu jawabannya nggeh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, minuman di campur gula. Kalau koloni semutnya besar tidak sampai 5 hari minuman sudah habis. Jika sampai basi ya di ganti,,,

      Delete
  2. mas brow , supaya cepat bertelur di kasih apa,,,,,

    ReplyDelete
  3. mas punyaku og gak mau makan padahal sudah tak ganti2 menunya cicak gak mau kecoak gk jankrik gk mau sulusinya ap

    ReplyDelete