Ukuran Toples

Toples semut

Berapa ukuran toples untuk ternak kroto? Jika sobat membaca keseluruhan isi pada blog flodesta semua toples kroto yang digunakan adalah berukuran kecil. Apakah ukuran toples berpengaruh? Kalau dilihat dari ukuranya, toples yang paling besar akan memberikan ruang udara yang banyak. Tetapi belum tentu akan terisi penuh, sesuaikan dengan koloni semut. 

Sekarang kita bisa melihat toples bekas yang ada di rumah. Mungkin ada yang tidak terpakai tentunya bisa dimanfaatkan untuk ternak kroto. Tidak harus beli dan baru, toples bekas pun bisa digunakan. Misalkan toples plastik untuk roti.

Bila toples kroto dalam kondisi retak itu semua bisa diatasi artinya masih dalam kewajaran. Kita bisa gunakan solasi untuk menutupi retaknya kalaupun kotor kita bisa bersihkan. Karena Mas bro selalu menyarankan kepada sahabat semua untuk menghemat biaya yang  dikeluarkan.

Ukuran toples setiap orang berbeda beda tergantung pada koloni semut yang akan dimasukkan. Semakin besar  koloninya yang dipindah ke dalam toples tentu membutuhkan tempat yang besar. Contoh ukuran toples 1kg,3kg,5kg,10 liter/kg, bisa pilih sendiri.

Silahkan anda coba, Sekali lagi toples ternak kroto tidak harus dalam kondisi baru. Anda bisa minta temen, saudara, tetangga, yang sudah tidak terpakai.

Semoga pembahasan tentang ukuran toples ternak kroto bisa memberikan manfaat. Maturnuwun ojo kelalen cendoe...Matur nuwun

Baca juga : Lubang toples sarang semut rangrang

No comments:

Post a Comment