Proses larva menjadi pupa ratu semut rangrang


Salam kroto. Minggu yang lalu flodesta pernah membahas tentang artikel ternak kroto di toples bisa menghasilkan telur. Kali ini Mas bro akan share lagi berapa lama proses terbentuknya larva menjadi pupa ratu. Pada artikel lalu Mas bro telah abadikan gambar pada tanggal 03 agustus 2012 sudah jadi larva. Saat ini larva tersebut sudah menjadi pupa, kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu.

Proses Larva Menjadi Pupa Ratu

Apakah sudah ada yang menghasilkan larva ratu sendiri. Tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri, kalau sudah ada berarti sama dong.

Larva ratu semut rangrang tersebut yang dulu berjumlah banyak tidak bisa jadi pupa ratu semua. Tapi tidak apalah yang penting terbentuk pupa. Disebabkan semut pekerja yang suplai makanan terlalu sedikit. sehingga banyak yang mati.

Terbentuknya pupa ratu bukan berarti sudah selesai, masih ada proses selanjutnya. Kita tunggu apakah bisa menjadi calon ratu semut rangrang, dan yang paling penting jadi ratu semut rangrang yang bisa menghasilkan telur.

Calon ratu semut rangrang belum menghasilkan telur tanpa adanya semut rangrang jantan. Untuk itu saya sudah siapkan satu sarang toples yang sudah menghasilkan semut rangrang jantan. Nantinya akan saya hubungkan dan gabungkan dengan toples yang sudah jadi calon ratu semut rangrang.  

Baca juga : Perbedaan ratu semut rangrang

Semoga kesabaran sobat semua bisa membuahkan hasil. Jangan lupa kalau suka artikel tentang proses larva menjadi pupa ratu semut rangrang, ojo lali karo cendole bos. Matur nuwun

1 comment:

  1. Mas Bro...
    apakah semut pekerja dan semut jantan itu sama?
    dan apakah semut pekerja juga bisa membuahi sang ratu, atau hanya raja semut yg membuahi sang ratu?
    kalau ada tlg ditampilkan juga gambar raja semut rangrang dan semut rangrang jantan

    Terimakasih

    ReplyDelete